Monday, March 29, 2010

who..? (investigative reporting assignment)



Catatan berikut ini adalah catatan megenai isi dari buku yang saya buat untuk memenuhi tugas akhir Investigative Reporting pada semester 3. Dalam buku ini adabeberapa artike yang tidak saya erjakan sendiri, melainkan bersama-sama dengan teman-teman saya dalam sau kelompok, yaitu Jeidy, Agni, Gilda, dan Rita. Dalam membuat artikel-artiel investigasi, banyak hal baru yang saya dapatkan. Contohnya saja ketika saya diminta untuk meliput kamar mayat RSCM dan waria taman lawang. Saya agak takut dan semangat menjalani tugas diatas, karena memang sebelumnya saya belum pernah mampir ke tempat seperti itu. Tetapi alhamdullah pada akhirnya saya bisa menyelesaikan semuanya dengan baik.






Investigasi Repoting

Hak Cipta: Sally

Sally,

Investigasi Reporting

Jakarta:Blackbox, 2009

123 + iii uu, 16 x 24 cm

ISBN (paper back): 978-123-45678-9-0

ISBN (hard cover): 978-123-45678-0-9

Cetakan Pertama, Januari 2009

Penerbit Blackbox

Jl. Bangka Raya, Jakarta 12345

Tel/Fax: +62 085691805917

E-mail: iluv_cracker@yahoo.com

Dicetak oleh: PT Terkabul

Distribusikan oleh: Blackbox

Desain Sampul oleh: Sally


Daftar Isi

Investigasi Reporting .....................................................................................................................i

Daftar Isi .......................................................................................................................................ii

Kata Pengantar .............................................................................................................................iii

Ucapan Terima Kasih....................................................................................................................iv

BAB I. Sisi Kuno yang Unik di Era Modern..... .......................................................................1-3

BAB II. Berkah Pencari Nafkah di TPU Tanah Kusir ..............................................................4-10

BAB III. Museum Bahari yang Terbengkalai .........................................................................11-23

BAB IV. Wajah Lesu Nelayan Muara Angke di Tahun 2008 ................................................24-29

BAB V. Penghasilan Penjaga Kamar Mayat yang Seperti Durian Runtuh ............................30-36

BAB VI. Kecentilan Para Wanita Jadi-jadian...........................................................................1-7

BAB VII. Obat Kuat Penambah Keperkasaan..........................................................................1-10


Kata Pengantar

Jakarta oh Jakarta. Kota yang menjadi ibukota Negara Republik Indonesia ini menyimpan banyak rahasia didalamnya dan banyak kegilaan diluarnya. Isi buku ini adalah kegiatan-kegiatan kehidupan Jakarta yang jarang dan tabu untuk diketahui orang-orang banyak sebelumnya.

Proses pembuatan buku ini merupakan pengalaman yang tidak terlupakan bagi saya. Banyak kenangan indah, sedih, bahkan menakutkan terangkum dalam proses pembuatan buku ini.


Ucapan Terima Kasih

Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih Pada Allah SWT, yang sudah memberikan semua kemampuan dan kesehatan pada diri saya untuk menyelesaikan buku ini. tanpa restuNya tidak mungkin saya bisa menyelesaikan buku ini.

Kedua saya ingin berterima kasih pada orang tua saya tercinta yang sudah sabar menghadapi saya ketika saya mengalami kesulitan dan membuat saya tenang.

Saya juga ingin berterima kasih kepada kakak-kakak saya, yang sudah membantu adik perempuannya yang manja ini dalam segala hal. Seperti saat saya kesulitan membuat format buku dan sabar menghadapi saya yang sering-sering mengomel sendiri disaat tugas-tugas saya masih belum selesai.

Dan tentunya terima kasih untuk teman-teman satu tim saya, Black Box, Jeidy sang Pemimpin Redaksi yang selalu bisa mengocok perut kami dengan candaan-candaannya yang lucu dan tanggung jawabnya yang selalu bisa mengatasi masalah ketika jalan kami untuk melakukan investigasi buntu. Agni, sang fotografer kami. Gilda yang selalu bisa memberikan hiburan, dan juga Rita.

Terakhir saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para narasumber kami yang sudah baik hati memberikan waktunya untuk kami wawancarai.


0 comments:

Post a Comment